Friday, December 10, 2010

Optimalisasi Firefox dengan Speedyfox


Browser Firefox kawan lambat? sudah menggunakan Trik mempercepat Firefox tapi dirasa masih kurang gesit? Mungkin kawan bisa mencoba Tools mempercepat Mozilla Firefox yang bernama Speedyfox. Mozilla Firefox sejauh ini bisa dikatakan sebagai browser terbaik dengan dukungan theme dan ribuan add-on untuk kostumisasi firefox, tetapi dengan berjalannya waktu, Firefox mulai melambat dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk startup dan navigasi secara keseluruhan menjadi lambat. Ini adalah masalah yang sangat umum dan sebagian besar terjadi karena fragmentasi database yang menyebabkan si Rubah Api melambat.
Nah, dengan Software Speedyfox ini, Database yang terfragmentasi tersebut akan dikompres, sehingga lebih ringan dan otomatis loading Firefox semakin cepat. Keuntungan yang bakal kamu rasakan dari Speedyfox adalah:
  • Start Up Firefox 3 kali lebih cepat
  • Percepat Browsing History
  • Beroperasi lebih cepat dengan Cookies
Setelah terinstal, maka secara otomatis SpeedyFox akan mendeteksi profil default Firefox. Jika Anda memiliki lebih dari satu profil, Anda dapat memilih salah satu profil yang ingin anda optimalkan. Pastikan bahwa anda menutup semua aplikasi yang berhubungan dengan Firefox sebelum menggunakan tool ini. Untuk mendownload Speedyfox [klik disini]
Langkah berikutnya adalah melakukan optimalisasi dengan memilih Speed Up My Firefox! dan tunggu sampai proses selesai. (lamanya waktu optimalisasi tergantung banyaknya data yang tersimpan).

Menurut pengembang Speedyfox, proses optimalisasi ini idealnya dilakukan 2 minggu sekali, tapi jika pemakaian browser kita tinggi (dari pagi sampai malam misalnya) berarti kita harus lebih sering melakukan optimalisasi.
            Kalo dalam sistem Windows kita mengenal tools Defrag, yang berfungsi mengatur dan menata ulang kembali file di Windows sehingga mempercepat kinerja Windows itu sendiri, fungsi Speedyfox ini mirip seperti Defrag, hanya yang dia optimalkan adalah browser Firefox. Jangan kuatir dengan seting yang telah kita buat di browser Firefox, karena setingan tersebut tidak akan dirubah apalagi dihapus, begitu juga dengan data-data yang ada, semuanya tidak akan dihapus, hanya diatur kembali untuk mengoptimalkan kembali kinerja Firefox.


No comments:

Post a Comment